Hadiri Isra Mi’raj, Wabup Lamongan KH. Abdul Rouf Ajak Tingkatkan Iman dan Takwa

11

Zonaterkini.com _ Dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (11/2/2023) di Halaman Teras Masjid Agung Lamongan, Wakil Bupati Lamongan KH. Abdul Rouf mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang mampu menambah kekuatan iman umat Islam di Lamongan.

“Atas nama Pemkab Lamongan, saya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus takmir Masjid Agung Lamongan, yang setiap tahun selalu menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Dalam hal memberikan bimbingan kepada masyarakat Lamongan, bimbingan rohani, bimbingan keagamaan, yang pada intinya untuk menentramkan hati umat Islam,” Ucap Pak Rouf.

Beliau juga mengungkapkan pada dasarnya peristiwa Isra Mi’raj ini merupakan peristiwa yang menguji keimanan umat Islam, dimana peristiwa Rasulullah SAW. Melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan naik menuju Sidratul Muntaha dalam waktu semalam ini adalah peristiwa yang sulit diterima nalar. Melalui peringatan ini oleh beliau diharapkan akan mampu memperkuat dan mempertebal keimanan kepada Allah SWT.

“Pada dasarnya Isra Mi’raj ini merupakan peristiwa untuk menguji keimanan umat Islam. Diselenggarakan peringatan seperti ini setiap tahunnya adalah untuk memperkuat keimanan kita kepada Allah SWT,” Tambah Pak Rouf.

Pada kesempatan tersebut, hadir untuk memberikan ceramah agama Habib Achmad Jamal bin Thoha Baagil dari Malang, juga Ketua Takmir Masjid Agung Lamongan KH. Abdul Aziz Khoiri. (R1)

BACA JUGA :  Kepala SMA Al Muslim Sidoarjo Raih Juara 1 Lomba GCC