Fikom Universitas Ciputra Surabaya Kembali Adakan Konaikom 3.0

8

Foto: Istimewa

ZONATERKINI.COM __ Konferensi Nasional Ilmu Komunikasi (Konaikom), kembali hadir di Tahun 2024. Konaikom yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media (FIKOM) Universitas Ciputra Surabaya, telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya.

Diselenggarakan pada tanggal 28 Mei 2024, bertepatan dengan hari ulang tahun FIKOM UC yang ke-7, Konaikom 3.0 mengundang para ahli komunikasi untuk berbagi pandangan mereka terkait pergeseran komunikasi yang terjadi di era digital saat ini.

Kinanti Padma Bidhari, ketua pelaksana dari Konaikom 3.0 mengungkapkan bahwa tema ini diambil mengingat perkembanan era digital yang semakin maju, bagaimana perubahan komunikasi di dalam era digital ini dapat berkembang,” Ujarnya, Sabtu (8/6).

Di balik pemilihan tema yang sangat berkaitan dengan era saat ini, lanjutnya, tentunya ada panitia Konaikom 3.0 dan dosen yang sudah berunding dengan sangat matang. Tema ini sebetulnya merupakan salah satu opsi dari sekian opsi yang berhasil dipilih karena topiknya sangat berdekatan dengan bidang ilmu komunikasi dan perkembangan yang terjadi di era saat ini. Dari tema utama ini, ada tujuh sub-topik yang sangat menarik yang dapat dipilih oleh seluruh penulis,” Terangnya.

Konaikom 3.0 berhasil mengumpulkan lebih dari 60 naskah dari seluruh penulis di Indonesia. Konaikom 3.0 juga berkolaborasi dengan 13 mitra jurnal terakreditasi dan jurnal nasional. Para penulis ini, nantinya juga berkesempatan untuk mempresentasikan hasil naskahnya di hadapan para juri pada 28 Mei 2024 di Universitas Ciputra Surabaya. Presentasi ini dilakukan secara hybrid, di mana presenter bisa memilih untuk presentasi secara offline maupun online.

Apresiasi yang diberikan oleh Konaikom 3.0 kepada para presenter di antaranya, sebanyak 47 naskah akan berkesempatan untuk dipublikasi di jurnal terkareditasi dan jurnal nasional, apresiasi Best Paper, dan juga apresiasi Best Presenter.

BACA JUGA :  Jamaah Calon Haji Kloter 39 Pekalongan Diberangkatkan

“Dengan begitu, harapannya semoga Konaikom 3.0 dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat untuk dapat menambah ilmu dan berbagi pandangan,” Paparnya.

(Ranni Zahira Ningrum for ZT)