DAFI Berbagi, Ungkapan Rasa Syukur dan Menguatkan Silaturahmi

12

ZONATERKINI.COM — Kegiatan DAFI Berbagi berupa pembagian sembako dengan tema “Semangat Berbagi, Menjadikan Ramadan Lebih Mulia”. Kegiatan tersebut, bertempat di halaman Pesantren Putri DAFI, Sarirogo, Sidoarjo, Kamis (6/4).

Ketua pelaksana DAFI Berbagi, Ustadzah Eli Rahmawati, S.Pd.l mengatakan, hari ini kita mengadakan bakti sosial yaitu pembagian sembako. Kegiatan ini rutin setiap tahun di adakan DAFI Sidoarjo yang tidak menyurutkan semangat kami untuk berbagi.

“Alhamdulilah berjalan dengan lancar,” Ucapnya.

Dia menjelaskan, tujuannya adalah merekatkan persaudaraan dengan memberikan bingkisan kepada mereka sebagai tanda kepedulian dari DAFI,” Ujarnya.

Ustadzah Eli Rahmawati mengatakan, bahwa pembagian sembako ini kita bagikan ke warga sekitar Pesantren Sarirogo. Sasarannya yaitu para janda, dhuafa, perangkat desa dan imam masjid setempat yang berisi minyak, gula, dan kue untuk lebaran,” Terangnya.

Sementara, Kepala SMP DAFI Sidoarjo, Ustadz Basuki Rakhmad, M.Pd menjelaskan, adapun tujuan kegiatan baksos ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Juga sekaligus mencari keberkahan di bulan Ramadan dengan lebih dekat kepada warga sekitar,” Ungkap Basuki.

Basuki Rakhmad menyampaikan, kami sangat senang sekali diselenggarakannya kegiatan seperti ini. Kedepan kegiatan serupa akan kita laksanakan lebih baik lagi. Tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dari wali santri, dewan guru dan anak – anak yang telah menyerahkan bantuan, baik berupa sembako maupun uang yang di himpun serta di bagikan oleh sekolah.

“Semoga kerjasama yang telah dibangun ini, kedepan lebih banyak lagi yang kita bagikan untuk warga yang lebih membutuhkan,” Pungkasnya. (Red)

BACA JUGA :  Kepala MINU KH Mukmin Sidoarjo, Anis Faridah: Tumbuhkan Cinta Literasi Sejak Dini