Pornikes Bulu Tangkis Diraih Universitas Anwar Medika Sidoarjo

50

ZONATERKINI.COM — Pekan Olah Raga dan Seni Kesehatan (PORNIKES) Jawa Timur tahun 2023 mengadakan kejuaraan bulu tangkis tingkat nasional.

Hasilnya, mahasiswa Universitas Anwar Medika (UAM) dari Prodi S1 Farmasi yaitu Silvi Novita Permatasari meraih juara 2 kategori tunggal putri. Dalam kegiatan tersebut, dimulai pada 4 – 5 Maret 2023, bertempat di Gedung Graha Sabha RST dr. Soepraoen Malang.

Ainul Ghuni, S.Pd.,M.Fis., pelatih sekaligus pembina mengatakan, dalam persiapannya beberapa Minggu terakhir kita lebih melakukan latihan kepada peningkatan kondisi fisik pemain dan pemantapan taktik permainan. Selain itu, kita juga sering melakukan uji coba ke luar daerah, mulai ke Mojokerto, Jombang serta Kediri.

“Tujuannya untuk menambah jam terbang pemain serta mental bertanding,” Urainya, Minggu (5/3).

Dia menjelaskan, di partai final tunggal putri, kami kesulitan mengimbangi kekuatan lawan, karena secara kualitas lawan diatas kita.

“Atlet dari Universitas Anwar Medika (UAM) Sidoarjo, pada saat partai final mengalami cidera, namun tidak terlalu parah,” Imbuhnya.

Menurut dia, tujuan untuk Pornikes lebih dimatangkan, semoga bisa meraih hasil yang lebih maksimal yakni meraih juara 1,” Tutupnya. (An)

BACA JUGA :  Umaha Sidoarjo Adakan HIMAS1MA CUP Futsal Competition